Pages

Banner 468

Kamis, 08 Oktober 2015

TEMPAT WISATA DI BANDUNG

0 komentar
TEMPAT WISATA DI BANDUNG




            Tempat wisatadi Bandung, banyak sekali, tujuan untuk wisata dan menghilangkan penat di kota bunga ini banyak dan tidak ternilai. Bandung salah satu kota besar di Indonesia yang tiap tahunnya mengalami kepadatan penduduk dan berkembang dengan pesat akan segala aspek kehidupannya. Begitu pula dengan sosial kemasyarakatan yang sangat dinamis akan berbagai hal baru yang masuk dan datang dari luar kota tersebut.
            Seperti tidak mau kalah dengan kota lainnya, Bandung terus berbenah diri menjadikan Bandung sebagai kota metropolitan yang pesat dan berkembang akan seluruh sendi kehidupannya masyarakatnya. Kota Bandung tidak begitu sulit untuk dicapai. Kota ini dapat dicapai melalui darat maupun udara, dengan menggunakan kereta api , pesawat udara, maupun kendaraan bermotor.
            Bandung sangat terkenal dengan wisata alamnya, sehingga tidak mungkir kalau Bandung menjadi kota impian kedua setelah Jakarta untuk para pencari kehidupan di kota – kota besar umunya di Indonesia. Beberapa tempat wisata yang cantik dan indah dapat anda jadikan tujuan wisata berikut di kota Kembang ini.
            Wisata alam sebagai salah satu TEMPAT WISATA DI BANDUNG. Kota Bandung secara geografis berada di daratan tinggi menyebabkan daerah ini dikenal sejuk, terutama di bagian utara dan selatan. So simak informasi berikut :
1.      Bandung Utara, Cihideung
            Taman bunga Cihideung berada di utara kota Bandung. Tepatnya di 4,5 km dari jalan Sersan Bajuri pertigaan terminal Ledeng. Pada awalnya adalah tempat bercocok tanam sederhana yang kemudian berkembang menjadi sentra bunga.
2.      Bosscha
            Observatorium di kaki gunung Tangkuban Perahu ini diresmikan pada 1 Januari 1923. Bosscha didesain oleh C.P.W Schoemaker. Pembangunannya didanai Rudolf Bosscha. Nama keluarga ini kemudian digunakan untuk nama observatorium sebagai penghormatan ayah Rudolf. Tempat wisat ini berguna untuk mengamati langit, keindahan bintang, dan mempelajari ilmu astronomi. Saat terjadi gerhana bulan, matahari, atau fenomena alam lain di angkasa , Bosscha menjadi tempat favorit para astronom.
            Objek satu ini sekaligus pendidikan ini berada di kecamatan Lembang dan merupakan salah satu observatorium terbesar di Asia Tenggara. Sejak 1928, Bosscha mempunyai reactor angkasa seberat 17 ton, teropong sepanjang 11 m, dan bangunan kubah berdiameter 15 m yang dapat berputar ke segala jurusan. Bosscha tidak dapat dikunjungi setiap saat, ada hari liburnya yaitu minggu dan hari besar, Senin karena perawatan, seminggu sebelum dan sesudah hari raya Idul Fitri , dan 30 Desember sampai 3 Januari tahun berikutnya.
3.      Maribaya
            Maribaya dekat dengan kawasan Tahura, kedua tempat ini dapat dijelajahi dalam satu perjalanan. Di Maribaya, kita dapat menikmati wisata air terjun yang merupakan hasil proses geologi selama jutaan tahun. Maribaya masuk dalam kecamatan Lembang sekitar 22 km dari kota Bandung. Tempat ini berada pada ketinggian 1200 m dpl meliputi luas lahan 5,5 ha. Di kawasan ini juga terdapat sumber air panas mineral dengan suhu 20 derajat Celcius – 40 derajat Celcius yang dapat menyehatkan badan. Maribaya adalah perkampungan kecil di kaki bukit Masigit yang dialiri dua sungai, Cigulung dan Ciakwari.
            Banyak sekali wisata keren yang terdapat di kota adem ini. walaupun dari segi kehidupan masyarakatnya masih banyak permasalahan kemasyarakatan yang harus dihadapi oleh pemerintah daerah , pad setiap kurun waktunya. Setiap daerah tempat wisata di Bandung memberikan kontribusi besar akan perkembangan serta kemajuan kehidupan masyarakat Bandung sendiri.         

0 komentar:

Posting Komentar